setting

Sunnah Poster : CINTAMU & SANG PEMBUAT CINTA YANG MENCINTA

CINTAMU & SANG PEMBUAT CINTA YANG MENCINTA

Saudaraku.. Bagaimana perasaanmu bila jatuh cinta?? Sejuta Rasa??? Kita semua pernah & mungkin saat ini sedang jatuh cinta..  Tapi tahukah Bagaimana Allah Ta'ala sang pembuat cinta menyatakan rasa cintaNya?? Manusia saja mati2an memperjuangkan cintanya kepada sesamanya apalagi Allah Ta'ala
yang MAHA SEGALA. Seperti dalam firmanNya ;

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

"Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."(QS. Ali Imran: 31)

Berikut daftar2 golongan yg Allah Ta'ala Terang-terangan Firmankan Bahwa Allah sangat mencintai & menyukai Golongan ;

1. Attawwabiin = Orang-orang yang bertaubat (2:222)
2. Almutatohhiriin = Orang-orang yang suka bersuci (2:222)
3. Al-Muqsitin = Orang-orang yang adil (5:42)
4. Al-Muttaqiin = Orang-orang yang taqwa (3:76)
5. Al-Muhsiniin = Orang-orang yang suka berbuat kebaikan (3:134)
6. Al-Mutawakiliin = Orang-orang yang bertawakal kepada Allah (3:159)
7. As-Shaabiriin = Orang-orang yang sabar (3:146)

Jika Allah sudah cinta kepada hamba, Dia akan memberikan beberapa karunia yang terbaik untuknya, di antaranya yang disebutkan dalam hadits qudsi berikut ini:

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, ia berkata: Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda, "Sesungguhnya Allah Ta'ala berfirman:

مَنْ عَادَى لِي وَلِيًّا فَقَدْ آذَنْتُهُ بِالْحَرْبِ وَمَا تَقَرَّبَ إِلَيَّ عَبْدِي بِشَيْءٍ أَحَبَّ إِلَيَّ مِمَّا افْتَرَضْتُ عَلَيْهِ وَمَا يَزَالُ عَبْدِي يَتَقَرَّبُ إِلَيَّ بِالنَّوَافِلِ حَتَّى أُحِبَّهُ فَإِذَا أَحْبَبْتُهُ كُنْتُ سَمْعَهُ الَّذِي يَسْمَعُ بِهِ وَبَصَرَهُ الَّذِي يُبْصِرُ بِهِ وَيَدَهُ الَّتِي يَبْطِشُ بِهَا وَرِجْلَهُ الَّتِي يَمْشِي بِهَا وَإِنْ سَأَلَنِي لَأُعْطِيَنَّهُ وَلَئِنْ اسْتَعَاذَنِي لَأُعِيذَنَّهُ

"Siapa yang memusuhi wali-Ku maka sesungguhnya Aku telah menyatakan perang terhadapnya. Dan tidaklah hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku dengan sesuatu ibadah yang lebih Aku cintai dari apa yang telah Aku wajibkan kepadanya. Dan senantiasa seorang hambaKu mendekatkan diri kepadaKu dengan amalan-amalan Sunah hingga Aku mencintainya. Jika Aku mencintainya maka Aku menjadi pendengarannya yang ia gunakan untuk mendengar, penglihatannya yang ia gunakan untuk melihat, dan sebagai tangannya yang ia gunakan untuk berbuat, dan sebagai kakinya yang ia gunakan untuk berjalan. Dan jika ia meminta (sesuatu) kepada-Ku pasti Aku akan memberinya, dan jika ia memohon perlindungan kepada-Ku pasti Aku akan melindunginya.” (HR. Al-Bukhari)

Dalam Hadith Qudsi lainnya, Rasulullah Sallallahu A'laihi Wasallam bersabda bahwa Allah SWT bersabda: “Kalau Allah SWT mencintai seorang hamba, maka beliau memanggil Jibril. “O Jibril! Aku mencintai si fulan, maka cintailah dia. Lalu Jibril memanggil penghuni langit. “Wahai penghuni langit! Sesungguhnya Allah mencintai si fulan maka cintailah dia. Lalu penghuni bumipun mencintainya”

Subhanallah... Sungguh beruntunglah kita yang mencintai Sang Pembuat Cinta.. Dan Merugilah orang2 yg mencintai selainNya..

Ya Allah.. Jadikanlah kami golongan2 tersebut di atas & Teguhkanlah Kami untuk selalu mencitaiMu dunia & Akhirat, Aaaamiin..

Wallahu A'lam Bishshawab

Wassalam

Sunnah Poster

Situs : http://sunnahposter.com/aqidah/cintamu-sang-pembuat-cinta-yang-mencinta.html

No comments:

Post a Comment

Copyright © Sunnah Poster Urang-kurai